Kamuplase File dengan Mengganti Extension
 
 
 
S
atu lagi nih trik yang bisa kamu gunakan kalau kamu ingin menyembunyikan dokumen. Trik ini tidak perlu menggunakan software atau pengetahuan yang cukup rumit, karena kamu tinggal mengganti extensi yang ada pada nama file, misalnya kamu punya file yang namanya "contoh" maka biasanya setelah nama itu ada extensinya "contoh.docx" (docx ini adalah ekstensi yang menyatakan bahwa file itu dari microsoft word 2007) terus kamu tinggal ganti extensi itu dengan: jpg, txt, dat, bat, flv, ini, dll, mp4, exe atau lain sebagainya (caranya klik kanan file yang ingin kamu kamuplasekan kemudian pilih rename), sehingga nama file itu berubah menjadi "contoh.exe" dan iconnyapun ikut berubah.
Untuk mengembalikan filenya ke keadaan semula, kamu tinggal ubah lagi extensinya dengan extensi sebelumnya. Jadi sebelum mengkamuplasekan file, kamu harus benar-benar tahu dulu extensinya apa.
kenapa tidak menggunakan software atau dipassword?
Kamu tidak mau kan kalau file kamu dicurigai karena di password. Bagaimana kalau orang yang curiga itu memaksa untuk membuaka file itu. Kamu bisa menolak membukanya kalau yang meminta itu temen yang tidak penting, tapi kalau yang meminta itu orang yang kamu hormati misalnya ibu, ayah atau pacar barangkali, bagaimana???.
catatan: jika extensi pada file kamu belum terlihat maka salah satu cara agar extensinya terlihat ialah dengan klik "tool" pad navbar windows => pilih "folder options" => pilih tab "view" => uncheck "hide extensions for known file types".

Kata kunci:

#

 


w174rd
    Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!!!

garis w174rd