Instal Ubuntu di dalam Windows
 
 
 
Y

uph...berawal dari penasaran, akhinya dapat juga caranya menginstal ubuntu di os windows. ya....ubuntu merupakan salah satu dari berbagai macam distro linux yang terkenal. buka hanya aplikasinya yang luarbisa tapi os ini dilengkapi dengan grafik yang luarbiasa juga sehingga os ini mudah dioprasikan semudah kita mengoprasikan os windows.

sebenarnya banyak sekali cara untuk menginstal ubuntu di windows dan yang paling mudah adalah yang akan saya jelaskan pada postingan kali ini. sebelum kita menginstal program ini, kita harus mempersiapkan beberapa program telebih dahulu yaitu:

iso ubuntu : https://www.ubuntu.com/desktop/get-ubuntu/download/

wubi       : https://wubi-installer.org/

setelah anda mendownload kedua file tadi kemudian simpan kedua file tersebut dalam satu folder setelah itu klik ganda file wubi dan akan muncul tampilan untuk memilih beberapa tombol. Pilih tombol "instal inside windows" (tombol yang berada di tengah) agar ubuntu tidak mengganggu dan menghapus windows. Setelah itu akan muncul tampilan baru, disinilah anda dapat mengatur di partisi mana ubuntu ini akan di instal (klau saya sih di partisi E:/ karena partisi ini cukup kosong ) dan anda juga dapat memasang password untuk sistem keamanannya. Kemudian klik "instal" tunggu sampai proses instalasi selesai kemudian restar. Ketika proses booting berlangsung akan tampak pilihan windows dan buntu, kemudian anda pilih ubuntu. Disinilah proses akhir dari instalasi, anda diminta untuk seting beberapa palikasi seperti "bahasa yang anda gunakan" dan "waktu tempat anda". Sementara tampilan desktop yang saya miliki seperti ini:

 

Sampai disini dulu yakk tutorialnya semoga membantu.........

Kata kunci:

#

 


w174rd
    Jadilah Orang Pertama yang Berkomentar!!!

garis w174rd